Kenapa harus Linux dibandingkan Windows

 
Banyak dari kita yang menggunakan windows dari pada menggunakan linux. Tapi, sadarkah kita ternyata hampir semua pengguna windows menggunakan windows bajakan. Bukan hanya windows bajakan software yang digunakan juga hampir keseluruhanya bajakan. Dan kita tidak sadar berapa kali dan berapa banyak software yang seharusnya kita bayar malah kita curi dan menggunakanya secara semena-mena. Coba bayangkan kita membuat sesuatu dengan ketekunan, kerja keras, biaya yang tidak sedikit, waktu yang begitu banyak kita buang untuk membuat sesuatu yang bertujuan untuk kita jadikan sebagai hasil pendapatan . Namun, yang terjadi ada beberapa orang atau lebih mengambil hak anda yang seharusnya anda jual. Perasaan anda tentu akan sangat kecewa dengan hal tersebut. Itulah beberapa hal yang perlu kita sadari.Kita memang berada di negara yang mayoritas penduduknya berada dikalangan menengah ke bawah. Harga sebuah lisensi tentu terlalu tinggi untuk dibayar. Meski ada sebagian yang membeli dan membayar layanan tersebut. Untuk itu perlu kesadaran dan upaya dari kita untuk memahami hal tersebut dan memulai beranjak untuk menggunakan yang bebas dan tentunya gratis. 
 
 
Linux hadir sebagai system yang layak diperhitungkan. Bahkan tidak kalah dengan windows dan Mac, Software yang tersedia untuk Linux sudah banyak beredar dan tentunya gratis untuk digunakan. Dari segi keamanan system ini bisa juga kita jadikan sebagai perbandingan antara keamanan menggunakan windows. Serta banyaknya komunitas dimana anda akan banyak belajar dan sharing tentang linux.
Jika anda seorang kantoran, anda tidak usah khawatir karena linux juga sudah tersematkan program yang akan memudahkan anda bekerja di kantor anda. Program LibreOffice, WPSoffice, Serta masih banyak lagi program yang akan membantu anda dalam bekerja dan tentunya gratis tanpa membayar sepeserpun kepada layanan tersebut. 
 
Bagaimana dengan program multimedianya?
Anda juga tidak usah khawatir dengan hal tersebut, karena sudah tersedia Gimp (pengganti Potoshop), dan InkScape (pengganti Corel Draw). Lalu harganya bagaimana? Anda tidak usah khawatir karena tantunya GRATIS.
Tampilan antar muka yang keren. Seperti mengatur skin, icon, dan theme nya yang beragam. Animasi yang memukau serta dapat berjalan hampir di semua komputer. Dari spesifikasi minim hingga komputer terkini yang menggunakan hardware yang lebih canggih. Bahkan para pengembang software kini sudah banyak yang mulai memperhitungkan Linux. Keraguan akan open source sudah mulai ditinggalkan . Bahkan microsoft yang dahulunya anti linux, kini dikabarkan mulai mencoba linux. Lalu bagaimana dengan anda? Apakah anda tidak ingin mencobanya serta fitur yang terdapat didalamnya.? Saya jamin anda akan merasakan perbedaanya.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini.
Salam Open Source 

Comments

Popular posts from this blog

CM11: Paranoid AOSP +4 Rom s6310

20 Tweak Yang Harus Dilakukan Setelah Install Ubuntu 16.04 Xenial Xerus

Facebook Messenger untuk Linux, Mac, Windows